Liburan kali ini

Tiba saatnya hari-hari mendekati idul adha yang bertepatan dengan hari selasa 15 oktober tentu ini akan menjadi long weekend karena senin adalah cuti bersama, sementara sabtu minggu adalah libur, satu persatu rekan-rekanku sudah meningkalkan perantauan pada hari jumat dan beberapa hari kamis karena sudah tidak ada kuliah untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. status facebook yang menghiasi beranda adalah suka cita mereka karena bertemu keluarga dan beberapa sedikit kecewa karena mendapati keluarga masih sibuk dengan urusannya sehingga sepi dirumah, namun ku yakin kegembiraannya mereka jauh lebih besar dari secuil kekecewaan. tidak masalah, karena banyak juga yang tidak pulang karena banyak tugas maupun rumah yang terlalu jauh.

Dalam percakapan dengan ibuku, aku bercerita panjang lebar tentang target besar jangka pendekku, dan beliau mengiyakan selama aku mampu menjalaninya, aku tahu itu bukan hal kecil, meskipun aku punya peluang besar aku tidak over-expected untuk kali ini karena yang menentukan bukan sekedar vaktor internal diriku sendiri. berkaitan dengan libur kali ini sepertinya beliau tahu aku tidak pulang lagi pada idul adha kali ini. beliau berpesan untuk menjaga kesehatan dan tidur setiap malam seakan tahu aku tidak tidur dimalam hari, namun buat ku tidur dini hari sudah cukup, setidaknya dalam 24 jam setiap hariku tidak lebih dari 26 jam aku bekerja setiap harinya.

 Mungkin perlu aktivitas lain pada hari ini, karena perpus juga ditutup selama liburan padahal aku ingin membaca diruang skripsi dengan suasana lebih tenang, pasti karena tidak semua menikmati ketenangan ruang skripsi lantai tiga yang katanya sedikit angker..hehe namun bukan sekedar itu untuk ke perpus setidaknya aku ingin memperpanjang peminjaman 4 buku yang sudah tiba deadline pengembalian agar tidak mendapat denda. sebenarnya ada rencana lain yaitu mengajak dia dating sekalian belajar sistematika matematis dalam menurunkan model momentum treshold autoregressive yang coba aku running di penelitianku. atau mengajak yang lain untuk sekedar mengetes kointegritas data used.

sudah penat, otak ini perlu istirahat…memang membaca menulis itu nikmat dan adiktif, hingga ku benar paham kenapa ada sebutan “gila baca”. arghhhh. . .

suasana semakin sepi, tinggal beberapa orang saja di tempat tinggalku. mungkin ini suasana yang biasa jika aku tinggal dikosan, yah manfaatkan. ini adalah momen untuk berkarya…. yaaaaaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: